10 Tren Penting SEO 2020 Yang Harus Anda Ketahui

Saatnya untuk melihat secara tahunan apa yang ada di depan bagi para profesional SEO di tahun 2020.

Strategi dan taktik SEO apa yang akan bekerja dan membantu Anda mendominasi dalam SERP dan menghasilkan lebih banyak pendapatan pada tahun 2020?

Ini adalah pertanyaan yang kami tanyakan setiap tahun di sini di Search Engine Journal.

Tahun ini, saya bertanya kepada 58 profesional SEO top hari ini untuk pemikiran mereka.

Berikut adalah 10 tren teratas yang perlu Anda ketahui pada tahun 2020, menurut para ahli.

Tren # 1: BERT & Optimasi Berfokus Pengguna

Pada tahun 2019, peluncuran algoritma BERT baru Google mendapat banyak perhatian. Secara alami, setiap profesional SEO ingin belajar bagaimana mengoptimalkan untuk BERT.

Nah, daripada berfokus pada bagaimana mengoptimalkan algoritma spesifik itu, ambil halaman dari Kelly Stanze, Pencari Strategi, Hallmark, yang akan berfokus pada pengoptimalan yang berfokus pada pengguna dan pengiriman teknis konten.

Singkatnya, itu berarti menilai kembali titik akses pengguna untuk mencari dan menyelaraskan konten dengan itu.

“Lihatlah mekanisme bagaimana sesuatu dirayapi, diindeks, dan disajikan dalam berbagai pengaturan pencarian yang berbeda,” kata Stanze. “Dengan pengguna yang memiliki lebih banyak pilihan dalam hal mencari hal-hal, akan lebih penting lagi bagi SEO untuk mengingat dasar-dasar arsitektur bersih dan pengiriman konten.”

Dengan penggabungan BERT tahun ini ke dalam peringkat dan menampilkan algoritme cuplikan, Google telah melakukan lompatan besar ke depan untuk membuat pencarian yang benar-benar tentang pencocokan maksud pencocokan string yang lebih murni, menurut Eli Schwartz, Growth Consultant and Advisor.

“Konten harus benar-benar ditulis untuk maksud pengguna dan bukan hanya string yang dapat dicari pengguna,” kata Schwartz. “Alat penelitian kata kunci bahkan menjadi kurang relevan dengan dataset primer untuk pembuatan konten yang berasal dari kueri yang disarankan. Pada tahun 2020, SEO yang benar-benar pintar akan bangkit dari meja mereka untuk berbicara dengan pelanggan sehingga mereka dapat mengetahui apa yang sebenarnya diinginkan oleh audiens dari mereka. ”

Frédéric Dubut, Manajer Program Senior, Bing, menggemakan hal itu, mencatat bahwa penelitian kata kunci, setidaknya seperti yang kita ketahui, akan menjadi usang.

“Tidak ada tanda [pemrosesan bahasa alami] NLP dan penelitian pembelajaran mendalam melambat dalam waktu dekat, dan Anda dapat mengharapkan mesin pencari bergeser lebih jauh dari kata kunci ke niat pada tahun 2020,” kata Dubut. “Baik praktisi maupun penyedia peralatan perlu mengalihkan upaya mereka ke ‘penelitian maksud’ dan memenuhi kebutuhan pengguna.”

Seperti yang ditunjukkan oleh Jenn Mathews, Manajer SEO Senior, Groupon, Google terus memperbarui untuk mengoptimalkan hasil pencarian berdasarkan niat pengguna daripada fokus pada konten / halaman untuk pencocokan kata kunci.

“SEO perlu memahami nuansa apa artinya ini dengan konten mereka serta memiliki pemahaman yang kuat tentang pembaruan Google sebelumnya yang mengarah ke tren ini.”

Kami semua ingin fokus pada niat selama beberapa tahun terakhir, dan lebih memahami seperti apa perjalanan pelanggan kami, kata Duane Forrester, VP, Wawasan Industri, Yext. Sekarang itu menjadi bagian penting dari lanskap, itu merupakan bagian integral dari kelangsungan hidup dan pertumbuhan sebagian besar bisnis online.

“Jika Anda fokus pada niat pelanggan, Anda akan dengan jelas memahami di mana Anda berada di jalur itu,” kata Forrester. “Dengan memberikan jawaban terbaik untuk pertanyaan di jalur itu, Anda dapat menangkap dan mengonversi pelanggan dengan lebih andal.”

Apa artinya ini bagi Anda?

Fokus pada bagaimana pengguna kami berbicara lebih banyak tentang masalah, masalah, dan kebutuhan mereka pada setiap aspek dari perjalanan pembeli, menurut Keith Goode, Sr. SEO Strategist, IBM.

“Selain itu, kami harus memperluas upaya kami jauh melampaui pembelian dalam perjalanan itu untuk memasukkan konten yang memenuhi kebutuhan setelah penjualan – dukungan, peluang untuk advokasi, pembangunan komunitas, dan tetap relevan untuk pembelian di masa mendatang,” tambah Goode.

Selalu fokus pada pelanggan Anda, kata Sam Hollingsworth, Direktur Pencarian, Elevation Ten Thousand

“Terlalu banyak merek yang lupa atau gagal menyadari apa yang diperlukan untuk menarik dan mengesankan pelanggan potensial. Mereka menginginkan nilai nyata, ”kata Hollingsworth. “Sama seperti di tempat pembuatan batu bata dan mortir, pelanggan ingin tahu bahwa Anda berada di pihak mereka, bahwa mereka dapat mempercayai Anda, dan bahwa Anda adalah mitra yang dapat diandalkan dalam apa yang akan menjadi jangka panjang – semoga seumur hidup – hubungan. “

Carolyn Lyden, Lead SEO / Owner, Search Hermit, berharap 2020 membawa perubahan di mana kita kembali ke sisi kualitatif, sisi pencarian manusia.

“Begitu banyak pemasar memasarkan produk dan layanan mereka tanpa pernah berbicara satu-satu dengan audiens target mereka,” kata Lyden.

Tanpa berbicara dengan pelanggan kami dan memahami mengapa mereka bersikap seperti itu, kami membatasi kemampuan kami untuk membuat strategi yang cerdas dan holistik, menurut Sarah Gurbach, Manajer Akun Senior, Wawasan Penelusuran dan Pemirsa, Seer Interactive.

“Jadi, pada tahun 2020, saya sarankan Anda pergi dan duduk bersama pelanggan Anda,” kata Gurbach. “Bicaralah dengan mereka, minta mereka untuk memberi tahu Anda tentang perjalanan mereka untuk membeli, bagaimana mereka menggunakan pencarian, apa pendapat mereka tentang situs Anda. Gunakan data itu dalam setiap keputusan yang Anda buat. “

Optimalisasi yang berfokus pada pengguna hanya dapat benar-benar dilakukan dengan mengintegrasikan SEO ke dalam strategi pemasaran holistik. Ryan Jones, Direktur Grup SEO, Publicis Sapient, mengatakan ini akan menjadi tren terbesar di tahun 2020.

“Sekarang, lebih dari sebelumnya, perusahaan harus berhenti memperlakukan SEO sebagai bumbu yang mereka tambahkan pada strategi digital mereka, dan sebaliknya memperlakukannya sebagai bahan utama dari rencana bisnis mereka,” kata Jones. “SEO harus mengembangkan keterampilan mereka untuk memahami pemasaran penuh dan tumpukan digital. Akan lebih sedikit tentang memperbaiki masalah SEO dan lebih banyak tentang memperbaiki masalah pemasaran dan bisnis. “

Tren # 2: Konten Berkualitas Tinggi, Dioptimalkan

Anna Crowe, Asisten Editor, Search Engine Journal, mengatakan ada satu hal yang telah dan akan terus menjadi sumber kehidupan SEO:

Kontent

“Konten memengaruhi segalanya dalam SEO,” kata Crowe. “Dari struktur situs Anda dan strategi tautan internal ke jenis tautan yang Anda buat.”

Untuk berhasil di tahun 2020, Anda harus menulis sesuatu yang relevan dan berharga, kata Tony Wright, CEO, WrightIMC.

“Ini berarti bahwa SEO perlu belajar cara menulis atau mempekerjakan orang yang tahu cara menulis,” kata Wright. “Kebijaksanaan editorial Google belum sempurna – masih akan ada konten yang menempati peringkat yang seharusnya tidak. Tapi harinya akan tiba ketika konten terbaik akan menang. “

Jadikan tujuan Anda untuk memiliki konten terbaik di web untuk topik Anda, atau setidaknya bagian penting dari topik Anda, kata Eric Enge, General Manager, Perficient Digital. Dengan melakukan itu, Anda akan menjadi pembuktian bisnis Google di masa depan.

“Ini memungkinkan Anda untuk bersaing secara efektif untuk pencarian berekor panjang (yang masih tersisa sekitar 70% dari semua permintaan pencarian), akan membantu membangun otoritas situs dan permintaan untuk konten Anda, dan dapat dilakukan dengan cara ROI langsung yang positif,” Enge kata. “Selain itu, jenis pendekatan terhadap konten ini persis seperti yang dicari Google untuk memenuhi kebutuhan pengguna dan mewakili jenis investasi pasar yang kemungkinan besar tidak akan pernah dilakukan oleh Google, karena Google akan melakukan hal-hal dengan algoritma yang dapat diskalakan secara besar-besaran.”

Jesse McDonald, Global SEO Strategist, IBM, dan Jessica Levenson, Konsultan Strategi SEO & Konten, keduanya mengatakan 2020 adalah waktu untuk menjauh dari obsesi dengan kata kunci. Berhenti menargetkan setiap kata kunci, mengejar tampilan halaman, dan “menyemprotkan dan berdoa” dengan konten.

McDonald mengatakan lebih fokus pada topik.

“Tujuan mengalihkan mentalitas menjadi lebih fokus pada topik adalah untuk membuat konten yang membahas seluruh percakapan secara holistik dan bukan hanya mengkhawatirkan satu kata kunci yang harus ditargetkan oleh suatu halaman,” kata McDonald.

Levenson mengatakan untuk mengadopsi sekelompok konten yang sengaja dan terorganisir secara metodis yang memberikan pengalaman topikal yang komprehensif dan intuitif sambil memenuhi tujuan bisnis.

“Ketahui jawaban apa yang dibutuhkan pengguna selanjutnya,” kata Levenson. “Rebus:

  • Pahami siapa audiens Anda dan bagaimana mereka mencari.
  • Pahami maksud di balik pertanyaan yang mereka ajukan atau masalah yang perlu mereka selesaikan.
  • Berikan mereka solusi atau jawaban dalam format yang mereka sukai melalui konten on-point, kualitas, dan otoritatif.
  • Jalankan dengan cara ini untuk setiap tahap perjalanan mereka untuk menciptakan pengalaman topikal yang memuaskan yang melayani kebutuhan mereka berulang kali.
  • Iterate karena hanya karena Anda melakukannya dengan baik sekali tidak berarti niat tidak akan berubah atau orang lain tidak akan melakukan sesuatu yang lebih baik. “
  • Hal lain yang harus diperhatikan, menurut Aja Frost, Kepala SEO Konten, HubSpot: kanibalisasi konten.

“Saya sarankan mengaudit semua konten Anda untuk tumpang tindih peringkat dan penggabungan, pengarahan ulang, dan pengarsipan sesuai kebutuhan sehingga setiap halaman memberi peringkat untuk serangkaian kata kunci yang unik,” kata Frost. “Jika situs web Anda membahas topik yang sama berulang-ulang, bahkan jika Anda membahas topik-topik ini dari sudut yang berbeda, halaman Anda akan saling menjatuhkan hasil.”

Pada tahun 2020, saatnya untuk melihat dengan cermat kualitas konten Anda – dan mengoptimalkan konten untuk pengguna daripada mesin pencari, kata Michelle Robbins, VP Product & Innovation, Aimclear.

“Di satu sisi, kunci untuk tetap sukses dalam pemasaran pencarian 2020 adalah sama seperti sebelumnya – menempatkan konten yang baik, dengan pesan merek yang konsisten, di semua saluran Anda,” kata Robbins. “Ketika mesin pencari semakin beradaptasi dengan pemahaman bahasa alami, konten yang ditulis terbaik – dalam segala bentuk – akan menang.”

Dan di dunia SEO internasional, saatnya sekarang untuk berinvestasi dalam pelokalan konten yang baik, kata Motoko Hunt, Presiden, AJPR.

“Banyak situs web global memiliki konten terjemahan yang buruk yang belum diedit untuk bahasa lokal,” kata Hunt. “Ini bukan penempatan kata kunci, ini tentang seberapa baik konten Anda ditulis untuk audiens lokal.

Tren # 3: E-A-T & Keuntungan Tidak Sehat Anda

Pada tahun 2020, Google akan terus melihat keseluruhan reputasi dan E-A-T (Keahlian, Kewenangan, dan Kepercayaan) dari perusahaan tertentu dan orang-orang yang mempublikasikan konten atas nama perusahaan itu, kata Lily Ray, Direktur SEO, Path Interactive.

“Perusahaan yang berjuang dengan reputasi yang buruk, masalah layanan pelanggan atau masalah kepercayaan lainnya akan lebih sulit bersaing,” kata Ray. “Masalah kepercayaan ini tidak hanya memanifestasikan diri sebagai ulasan dan umpan balik tentang merek Anda, tetapi mereka juga mengambil bentuk masalah teknis atau keamanan di situs Anda.”

Ray berharap semakin sulit untuk menerima visibilitas organik untuk pertanyaan YMYL (Your Money, Your Life) tanpa keahlian dan kredensial yang tepat untuk menulis tentang topik-topik tersebut.

Kepercayaan akan sangat penting bagi penerbit pada tahun 2020, kata Grace Kindred, Analis SEO Teknis Junior, News UK.

“Akan ada fokus yang kuat pada konten berkualitas dan memerangi berita palsu,” kata Kindred. “Akan lebih penting dari sebelumnya untuk berfokus pada nilai kepercayaan penulis (memverifikasi penulis dan menunjukkan otoritas mereka untuk subjek tertentu) dan situs secara keseluruhan.”

Menurut Loren Baker, Pendiri, Search Engine Journal, membuka nofollow sebagai petunjuk adalah upaya Google untuk lebih memahami sumber berita, sumber, dan referensi dalam makalah besar dan studi akademik.

“Cocokkan dengan kredensial penulis (yang dapat ditentukan oleh markup data terstruktur) dan skema berorientasi pengecekan fakta, dan kami memiliki cara yang lebih mudah bagi Google untuk menimbang otoritas dan kepercayaan atas suatu konten, baik berita maupun berita. menerbitkan cerita, “kata Baker.

Sederhananya: offline akan online, kata Jason Barnard, Pemilik, Kalicube.pro. Setiap bisnis perlu menemukan keuntungannya yang tidak adil.

“Dengan pencarian berbasis entitas, Grafik Pengetahuan dan kebangkitan E-A-T, kapasitas kami untuk membuat representasi online yang akurat dan meyakinkan dari dunia offline kami akan menjadi faktor pembeda utama,” kata Barnard. “Semua acara offline, konferensi, penghargaan, kemitraan, dll. Yang tidak dapat dilihat Google tiba-tiba menjadi sangat penting. Tarik online dan dorong mereka ke Google untuk memenuhi kebutuhannya akan pemahaman dan kredibilitas. “

Alexis Sanders, Manajer Senior SEO, Merkle, membagikan beberapa cara untuk memiliki keunggulan kompetitif berbasis digital:

  • Keunggulan rantai pasokan (mis., Pengiriman dalam 2 hari (atau kurang) dengan pembaruan status yang relevan).
  • Layanan pelanggan (mis., Kemampuan untuk menjawab pertanyaan pengguna dengan gesekan minimal).
  • Karisma / branding digital (mis., Memiliki pengguna mencari Anda, karena mereka ingin berbisnis dengan Anda? Apakah sebagian besar ulasan Anda lebih mirip surat cinta?).
  • Pengalaman pengguna (mis., Apakah pengalaman Anda lebih nyaman / berguna / sederhana?).
  • Harga.
  • Produk ceruk.

Tren # 4: UX & SEO Teknis

Tren terbesar yang harus difokuskan oleh para profesional SEO pintar pada tahun 2020 untuk kesuksesan yang lebih besar adalah UX – pengalaman pengguna, menurut Brock Murray, Co-founder, seoplus +.

“Ini termasuk pengalaman keseluruhan mulai dari interaksi awal dalam SERP, hingga pengalaman halaman arahan keseluruhan, dan bahkan pengalaman setelah mereka meninggalkan situs Anda (pikirkan pemasaran ulang, kampanye tetes, personalisasi untuk pengguna yang kembali),” kata Murray. “Pikirkan tentang bagaimana Anda dapat membantu pengguna Anda mendapatkan pengalaman terbaik sambil benar-benar merenungkan nilai apa yang dapat Anda berikan kepada mereka selama kunjungan mereka. ”

SEO teknis adalah bagian penting dari diskusi UX, menurut Goode.

“Walaupun saya percaya Google akan melakukan banyak hal untuk mengimbangi fondasi teknis situs kami yang buruk (misalnya, koreksi kanonik, koreksi hreflang, dll.), Itu akan menjadi semakin penting bagi SEO untuk fokus pada menopang fondasi teknis mereka,” Goode berkata. “Saya rasa bukan kebetulan bahwa Martin Splitt menghabiskan waktu sebanyak mungkin saat ia mempromosikan praktik terbaik teknis yang baik dari perspektif Google. Kita harus menganggap itu sebagai pertanda. ”

Ketika kita berbicara tentang SEO teknis dan UX, Anda harus berbicara tentang kecepatan situs dan kecepatan halaman.

Dan Taylor, Direktur Akun SEO, SALT.agency, mencatat bahwa Google telah menghidupkan kembali diskusi dan fokus pada kecepatan situs, dengan Chrome baru “lencana peringatan lambat”, dan laporan kecepatan di Google Search Console.

“Ini bagi banyak orang akan menyalakan kembali percakapan dengan pengembang dan dalam beberapa kasus mengarah ke sistem yang membutuhkan desain ulang hampir lengkap templat halaman dan rekayasa ulang tentang bagaimana aset dimuat,” kata Taylor.

Lebih jauh dalam bidang teknis, Aleyda Solis, Konsultan & Pendiri SEO Internasional, Orainti, mengharapkan untuk melihat perubahan lebih lanjut ke ekosistem SEO yang lebih teknis, didorong oleh lebih banyak penggunaan kerangka kerja JavaScript, PWA, dan kebutuhan akan otomatisasi SEO untuk situs web yang lebih besar.

“Ini sudah dimulai sejak beberapa tahun yang lalu tetapi telah menjadi jauh lebih jelas tahun ini,” kata Solis. “Pada tahun 2020, itu hanya akan menjadi lebih besar dengan mempopulerkan kerangka kerja JS, aplikasi bisnis pertama yang juga akan lebih kuat beralih ke web karena manfaat dari PWA, dan kebutuhan untuk otomatisasi tugas SEO untuk situs yang lebih besar di mana pembelajaran mesin dengan Python dapat memberikan solusi. “

Tren # 5: SEO Seluler

Terkejut melihat SEO seluler sebagai tren penting tahun 2020? Tidak mungkin. Seperti yang dikatakan Wright:

“Hampir setiap prospek yang datang ke toko kami memiliki situs mobile yang berantakan,” kata Wright. “Untuk bertahan hidup pada tahun 2020, Anda perlu menerapkan taktik 2017 dan memperbaiki ponsel Anda.”

Apa artinya?

“Bangun situs untuk seluler-pertama, lalu buat agar kompatibel untuk desktop,” kata Kindred. “Dengan begitu situs-situs itu tidak harus dioptimalkan untuk kecepatan setelah peluncuran.

Kris Jones, Pendiri / CEO, LSEO.com, mengatakan jika Anda tidak memiliki situs web yang ramah seluler dan dioptimalkan untuk seluler, Anda harus segera mengambil tindakan. Anda tidak bisa menunggu lebih lama.

“Semua pelaporan online Anda harus mencerminkan wawasan tentang kinerja seluler Anda sebagai prioritas,” kata Jones. “Daripada memvisualisasikan seseorang yang duduk di komputer desktop, Anda harus menyadari bahwa sebagian besar waktu orang akan menemukan situs web Anda melalui perangkat seluler.”

Tetapi SEO seluler tidak berhenti di situ. Pelajari SERP seluler.

“SEO perlu melihat hasil pencarian mobile yang nyata, untuk mengetahui apa yang mereka hadapi, lalu lintas seperti apa yang dapat mereka harapkan, dan optimasi seperti apa yang benar-benar akan berhasil mempengaruhi garis bawah,” kata Cindy Krum, CEO , MobileMoxie

Tren # 6: Data Terstruktur

Kami tahu konten berkualitas tinggi akan menjadi penting pada tahun 2020. Namun, algoritma masih belum sepenuhnya memahami konteks.

Jadi kita perlu memberikan “petunjuk” mesin pencari untuk lebih memahami dan memberikan hasil, berdasarkan niat pencari, kata Jeremy Knauff, CEO, Spartan Media.

“Ini berarti menyusun data dengan cara yang membantu mesin pencari untuk lebih memahami tidak hanya apa yang ada di halaman, tetapi juga bagaimana setiap elemen berhubungan dengan elemen lain di halaman, dan bagaimana halaman itu berhubungan dengan halaman lain di dalam situs web,” Knauff berkata.

Pada akhirnya, Anda ingin dipahami, ditemukan oleh pelanggan Anda melalui saluran apa pun dan diposisikan dengan baik untuk memanfaatkan fitur masa depan dari Google dan konsumen data terstruktur lainnya seperti Amazon, Facebook, Microsoft, dan AI Chatbots, kata Martha van Berkel, CEO , Aplikasi Skema.

“Dilakukan dengan benar, data terstruktur menjadi lapisan data pemasaran Anda,” kata van Berkel. “Ini akan memungkinkan Anda untuk mempublikasikan konten Anda untuk mesin / mesin pencari / asisten suara / chatbot apa pun dengan konteks untuk memberikan layanan kepada pelanggan Anda di segala permukaan dan pada setiap saat interaksi.

“Smart SEO akan mulai meningkatkan data terstruktur mereka untuk meningkatkan analitik mereka sehingga mereka dapat mengukur bagian mana dari konten mereka yang mendorong hasil dan menggunakan data ini untuk memengaruhi strategi konten, strategi pemasaran, fitur produk, dan banyak lagi, di seluruh perusahaan mereka,” tambahnya. .

Juga, jangan berasumsi bahwa karena Anda menandai semua data yang paling umum di awal 2019, Anda baik, kata Shelly Fagin, SEO, Duta Besar yang Dicari Banyak / Merek, SEMrush.

“Jenis markup baru terus ditambahkan atau ditingkatkan,” kata Fagin. “Saya juga berharap akan melihat lebih banyak hukuman manual terkait dengan buruknya implementasi data terstruktur. Jangan otomatis percaya pada beberapa plugin yang telah Anda instal untuk menyusun data Anda dengan benar. “

Tren # 7: Optimasi Grafik Entitas & Pengetahuan

Pencarian masa depan semakin banyak adalah tentang benda-benda dunia nyata, kata Bill Slawski, Direktur Riset SEO, Go Fish Digital.

“Google menemukan cara untuk memasukkan informasi terkait entitas dalam hasil pencarian melalui hal-hal seperti permintaan augmentasi,” kata Slawski. “Anda dapat mengoptimalkan entitas yang menjadi tujuan situs Anda dengan melakukan hal-hal seperti mengoptimalkannya untuk Grafik Pengetahuan Google dan memastikan bahwa mereka muncul di Panel Pengetahuan.”

Seperti yang ditunjukkan oleh Greg Gifford, Wakil Presiden Penelusuran, SearchLab Chicago, pencarian lokal adalah yang terdepan dalam pencarian berbasis entitas, jadi setiap orang harus memperhatikan apa yang terjadi di ruang ini.

“SEO lokal telah berbasis entitas selama bertahun-tahun – Anda selalu dapat membuat peringkat bisnis lokal bahkan jika mereka tidak memiliki situs web,” kata Gifford. “Google sudah melacak kunjungan dunia nyata dan baru-baru ini menerima paten untuk menggunakan ‘kunjungan berkualitas’ sebagai sinyal peringkat.”

Dixon Jones, Pendiri, DHJ Ventures, mengatakan Anda perlu mengikat sejumlah besar konten landasan Anda dengan entitas tertentu, yang Google akui atau tidak. Menulis di sekitar entitas yang dekat secara semantik membantu untuk menjawab perjalanan pengguna dengan lebih baik tidak hanya melalui konten yang lebih baik, tetapi juga konten yang dapat dilihat Google akan menjadi hasil yang baik.

“Saya pikir pada tahun 2020, tautan internal akan muncul, tetapi sekali lagi didasarkan pada berbagai hal, bukan string,” kata Jones. “Memahami grafik pengetahuan yang unik yang keberadaan web kami buat akan memberdayakan kami untuk dapat menautkan konsep-konsep tersebut bersama-sama dengan lebih baik dalam konten di bawah kendali kami, untuk kepentingan pengguna dan crawler.

Ingin merek atau bisnis Anda dilihat sebagai entitas? Berikut beberapa saran dari Alina Benny, SEO & Content Lead, Nextiva:

“Jika Anda menerbitkan laporan industri asli, menyusun saran ahli baru, dan merupakan salah satu suara dominan di pasar, Google akan mulai melihat Anda sebagai entitas,” kata Benny. “Ini adalah sinyal terkait entitas yang akan membantu Anda menjaga peringkat.”

Tren # 8: Membangun Tautan & Membangun Merek

Ingin memperoleh tautan papan atas di tahun 2020? Shannon McGuirk, Kepala Humas dan Konten, Aira Digital, mengatakan sudah waktunya untuk memindahkan tautan dari zaman kegelapan ke pendekatan konsumen-pertama untuk tahun 2020.

Itu berarti fokus pada tiga jenis penulisan jurnalistik:

  • Editorial terencana: Topik yang dicakup oleh jurnalis setiap tahun pada titik tertentu (mis., Black Friday, Hari Valentine).
  • Editorial reaktif terencana: Fitur yang ditulis oleh jurnalis tentang topik yang terkait dengan acara musiman atau tema yang kita tahu sedang dibahas karena kerangka waktu, tetapi kita tidak tahu cerita yang tepat sampai editor atau jurnalis menulisnya pada pagi hari dari mereka pertemuan editorial.
  • Editorial reaktif: Fitur yang ditulis di sini dan sekarang yang tidak direncanakan dan tidak dapat diprediksi serta didiktekan karena berita yang pecah.
  • Carrie Rose, Co-founder / Direktur Kreatif, Rise at Seven, mengatakan pembangunan tautan akan lebih banyak tentang pembangunan merek pada tahun 2020.

“Tanggung jawab akan jatuh pada SEO untuk membangun tautan dan penempatan media yang mendorong lalu lintas dan mendorong merek, bukan hanya tautan yang membantu peringkat pencarian,” kata Rose. “Sekarang aktivitas membangun tautan kami harus sesuai dengan merek, atau ada peluang yang realistis bahwa tidak akan ada kegiatan membangun merek sama sekali.”

Membangun kepercayaan orang-orang dan ingin melakukan bisnis dengan sangat penting, menurut Casie Gillette, Direktur Senior Pemasaran Digital, KoMarketing.

“Pelanggan semakin pintar dan mereka berharap lebih ketika datang ke pemasaran,” kata Gillette. “Semakin mereka mempercayai Anda, semakin mereka bersedia membagikan konten Anda (tautan), berbicara tentang Anda (menghargai), dan membeli produk Anda (pendapatan).”

Tren # 9: Fokus pada Visibilitas, Bukan Hanya Tautan Biru

Pencarian tanpa klik telah menjadi kenyataan besar di tahun 2019. SEO On-SERP hanya akan terus menjadi penting di tahun 2020.

Dengan demikian, beradaptasi dengan pencarian tanpa klik akan menjadi kunci, menurut Cyrus Shepard, Pendiri, Zyppy.

“Semakin banyak pemasaran merek terjadi di Google sendiri, dan belum tentu di situs web Anda,” kata Shepard. “Pemasar yang cerdas perlu belajar bagaimana beradaptasi dan mengambil keuntungan dari ini dengan menjadi lebih strategis tentang informasi yang ditampilkan dalam cuplikan pencarian.

Shepard mengatakan ini termasuk taktik dasar untuk meningkatkan klik aktual pada tayangan, seperti optimasi cuplikan, menggunakan skema yang lebih baru (mis., FAQ dan HowTo), penargetan gambar, dan optimasi favicon.

Tetapi ini lebih dari sekadar pencarian tanpa klik yang perlu kami rencanakan pada tahun 2020. Kami perlu mengoptimalkan lebih dari sekadar tautan biru, kata Krum.

“Peringkat nomor 1 di bawah Grafik Pengetahuan, Ditemukan di Web atau Cuplikan Pilihan berbeda dari peringkat nomor 1 tanpa hal-hal itu,” kata Krum. “Demikian pula, bahkan jika Anda tidak di Posisi 1, peringkat tepat di bawah hasil People People dan Ask yang Menarik tidak akan mendapatkan banyak traffic, karena hal-hal itu terlihat lebih baik dan karenanya, mendorong lebih banyak klik dalam hasil pencarian.

“Lebih jauh, saya pikir kita akan terus melihat lebih banyak pelokalan dalam hasil pencarian, dengan lebih banyak Peta Paket, Berita dan Acara peringkat dan mengambil klik dari peringkat organik tradisional,” tambahnya.

Tren # 10: Pemrograman

Pada tahun 2020, Anda harus menggunakan bahasa pemrograman seperti Python dan R untuk menghilangkan tugas yang paling memakan waktu dan berlebihan, menurut Britney Muller, Ilmuwan SEO Senior, Moz.

Otomatisasi SEO akan membebaskan Anda untuk memanfaatkan kekuatan fundamental pemasaran:

  • Branding
  • Menciptakan pengalaman pelanggan yang hebat.
  • Bercerita.
  • Berbicara bahasa pelanggan Anda.
  • Mendengarkan pasar sasaran Anda & memberikan respons yang bijaksana / tepat waktu.
  • Menyediakan konten yang mudah dikonsumsi (sesuai keinginan pengguna).
  • Menjadi manusia.

Seperti yang dikatakan Paul Shapiro, Kepala SEO, Catalyst,: Pemrograman membuat SEO menjadi SEO yang lebih baik. Dan kami mulai benar-benar melihat peningkatan adopsi.

“Ada keuntungan nyata untuk bergerak melampaui Excel untuk analisis. Ini memungkinkan analisis yang lebih canggih dari data Anda sendiri, serta kemampuan untuk:

  • Menggabungkan sumber data lain untuk wawasan.
  • Terapkan pembelajaran mesin untuk memecahkan masalah yang kompleks.
  • Membuat keputusan yang biasanya akan sulit dan membutuhkan input manusia (yang mana ada waktu terbatas untuk memberikan input manusia). “

Ingin Lebih Banyak Tren & Wawasan SEO untuk tahun 2020?

Ini hanya menggores permukaan saja.

Klik di sini untuk belajar lebih lanjut: Apa Itu SEO “Search Engine Optimization”?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *